Di Korea Selatan, Anda Tidak Bisa Sembarang Memotret Orang

Dimana kita menginjakkan kaki, sudah pasti kita harus mengikuti atau mentaati peraturan yang ada. Setiap peraturan dibuat untuk di taati, untuk menciptakan segala bentuk kenyamanan bagi para masyarakat yang tinggal di dalamnya, dan tentu saja untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan dapat terjadi.



Bagi kita yang tinggal di Indonesia, memotret orang di jalan merupakan hal yang lumrah di lakukan. Tentu jika si pemotret itu tidak memiliki tujuan yang negatif ya, tetapi sebaiknya buat sahabat yang hobi memotret human interest, jangan memotret sembarangan di Korea Selatan.

Bagi warga Korea Selatan, wajah adalah privasi yang benar-benar harus di jaga dan memang disana soal privasi setiap individunya itu benar-benar di junjung tinggi. Mereka tidak segan-segan untuk menegur dan marah kepada kita jika mereka merasa privasinya telah di usik. Jika sahabat korsel berniat untuk memotret lingkungan atau sebuah tempat, pastikan tidak terlalu menyorot ke orang-orang yang ada di sana.

Bidiklah kamera sahabat dari jauh, sehingga tidak ada yang berpikir tidak-tidak kepada sahabat.

Kita mungkin sering melihat para idol Korea Selatan tampil di media sosial miliknya, bahkan ada  yang selalu upload foto diri mereka setiap hari. Tetapi itu justru berkebalikan dengan warganya loh sahabat. Warga Korea Selatan di kenal cukup tertutup dan tidak terlalu suka untuk tampil di media sosial.

Kenapa begitu? Ya tentu saja soal privasi itu tadi dan kenapa idol kpop justru tidak begitu? Ya jelas karena mereka idol makanya tidak begitu. Kalau seorang idol tidak tampil di publik, bagaimana publik tahu soal dirinya? hehehe.

Intinya sih, kalau suatu hari sahabat berkesempatan untuk pergi ke Korea Selatan, alangkah baiknya sahabat sudah mengetahui terlebih dahulu tentang adab berperilaku yang ada di negara itu. Minimnya pengetahuan akan membuat kita bisa kena masalah di suatu hari nanti.

Jika ingin memotret seseorang, lebih baik sahabat ijin terlebih dahulu, kalau soal ini sih tidak hanya di Korea Selatan, tetapi dimanapun itu yang menyangkut privasi seseorang sudah pasti harus ijin terlebih dahulu. Boleh memotret di Korea Selatan, tetapi usahakan untuk tidak terlalu menyorot kepada seseorang, itu tidak apa-apa.

Oke, semoga informasi yang ada di artikel ini dapat bermanfaat ya sahabat. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Komentar