7 Tempat Terangker di Korea Selatan, Berani Berkunjung?

Jika sahabat korsel mempunyai kesempatan untuk berkunjung ke Korea Selatan, sudah pasti sahabat akan mengunjungi beberapa tempat wisata yang bagus-bagus di sana kan?. Selain bisa di nikmati dengan mata telanjang, kita juga bisa berfoto ria di sana, karena sudah pasti pemandangannya sangat ciamik ya hehehe.

Memang benar jika Korea Selatan memiliki banyak sekali tempat yang menarik dan juga romantis, saya pun sudah merangkumnya di artikel Inilah 4 Tempat Wisata Paling Romantis di Korea Selatan. Tetapi, ternyata negeri ginseng tersebut juga memiliki banyak tempat yang dapat membuat bulu kuduk kita berdiri dengan sendirinya loh.

Selain mengunjungi tempat-tempat romantis, buat sahabat korsel yang memiliki nyali besar boleh lah untuk mengunjungi tempat angker yang ada di sana. Berikut ini saya sudah merangkum beberapa tempat yang menyeramkan di Korea Selatan.



1. Rumah Sakit Jiwa Gonjiam

Link gambar.


Apa yang sahabat bayangkan ketika mendengar kata "Rumah Sakit"? Tentunya sebuah tempat yang di dalamnya terdapat puluhan kamar dan diisi oleh banyak orang yang menderita penyakit yang berbeda-beda.

Oleh karena seringnya merawat beberapa orang sakit dan bahkan tidak sedikit orang yang meninggal disitu, membuat rumah sakit menjadi salah satu tempat yang cukup menyeramkan, terutama pada malam hari.

Di Korea ada sebuah rumah sakit jiwa yang sudah terbengkalai dan sudah tidak beroperasi dalam waktu yang cukup lama. Rumah sakit jiwa Gonjiam namanya. Oleh karena telah ditinggalkan bertahun-tahun lamanya tentu membuat rumah sakit jiwa gonjiam sangat angker. Bahkan, rumah sakit jiwa tersebut menjadi primadona bagi para pemburu hantu loh.

Menurut kabar yang beredar, terkadang kerap terdengar sebuah jeritan-jeritan dari dalam rumah sakit. Warga percaya bahwa jeritan tersebut berasal dari arwah pasien yang meninggal di rumah sakit tersebut. Karena dulu sempat ada seorang dokter yang suka menyiksa para pasiennya di rumah sakit jiwa Gonjiam, wahhh serem banget ya. Sahabat korsel berani mampir ke rumah sakit jiwa Gonjiam nggak nih?.

2. Rumah Yeongdeok

Link gambar.


Saya percaya bahwa semua tempat pasti ada penunggunya. Maksudnya adalah di semua tempat seperti rumah, gedung perkantoran, sekolah, maupun tempat-tempat lainnya pasti ada makhluk-makhluk tak kasat mata yang tinggal.

Jika di Indonesia kita sudah akrab dan tahu tentang rumah Pondok Indah, di Korea Selatan ini ada yang namanya rumah Yeongdeok. Ada apakah dengan rumah itu? Karena rumah tersebut masuk ke daftar artikel ini, ya sudah pasti rumah tersebut angker dan berhantu dong.

Jadi, rumah Yeongdeok ini dulunya memiliki beberapa penghuni. Namun, kini rumah ini terbengkalai karena konon katanya, penghuni-penghuninya itu meninggal secara misterius. Tidak ada yang mengetahui tentang penyebab dari kematian para penghuni rumah Yeongdeok.

Belakangan ini diketahui bahwa rumah Yeongdeok ini di bangun diatas kuburan massal tentara pada saat perang Korea yang terjadi sekitar tahun 1940an. Di dalam rumah tersebut kerap terdengar suara-suara tangisan yang tidak diketahui sumbernya atau siapa pemilik suaranya.

3. Sungai Han

Link gambar.


Mengutip dari Wikipedia, Sungai Han adalah sebuah sungai di Korea Selatan yang terbentuk akibat pertemuan dari Sungai Namhan(Sungai Han Selatan), yang bermata air di Gunung Daedeok dan Sungai Bukhan (Sungai Han Utara), yang berhulu dari lembah Gunung Geumgang di Korea Utara.

Sungai ini mengalir melewati Seoul dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Keindahan gemerlap lampu Seoul akan di refleksikan oleh air di Sungai Han ini. Namun, dibalik keindahannya ternyata Sungai Han merupakan sungai yang berhantu loh sahabat korsel.

Ada banyak kasus bunuh diri dengan cara menenggelamkan diri di sungai ini. Selain itu, ada juga beberapa kasus pembunuhan yang mayat korbannya di lemparkan ke Sungai Han ini oleh sang pelaku. Itulah yang membuat sungai ini menjadi angker dan berhantu. Jika sahabat korsel berlibur ke Korea Selatan, sebaiknya jangan terlalu dekat dengan sungai ini ya hehehe.

4. Universitas Seoul

Link gambar.


Universitas adalah sebuah institusi pendidikan yang menjadi pilihan bagi sebagian siswa yang telah lulus sekolah menengah akhir sebelum nantinya masuk ke dunia kerja. Jadi, dalam universitas kita akan belajar banyak hal mulai dari akademik sampai belajar berorganisasi.

Sebuah tempat untuk mengenyam pendidikan sudah sepatutnya memiliki lingkungan yang nyaman. Kondisi lingkungan yang nyaman akan mempengaruhi proses belajar para mahasiswa di dalamnya. Namun, bagaimana jika di universitas tersebut kerap terjadi hal-hal mistis di dalamnya? apakah akan tetap nyaman untuk belajar atau sebaliknya?.

Di Korea Selatan ada sebuah universitas yang angker loh sahabat. Universitas tersebut adalah Universitas Seoul. Menurut mahasiswa yang kuliah disana, banyak diantara mereka yang mengalami kejadian-kejadian mistis selama kuliah disana.

Kejadian-kejadian mistis tersebut antara lain melihat penampakan hantu yang menyeramkan, di ganggu arwah gentayangan, dan juga adanya suara-suara aneh disana, woww serem ya.

5. Yongma Land

Link gambar.


Pergi ke pasar malam atau taman bermain merupakan hal yang menyenangkan bagi banyak orang. Tidak hanya menyenangkan bagi anak-anak, melainkan juga bagi orang dewasa. Karena di pasar malam itu terdapat banyak sekali wahana permainan yang menarik dan juga banyak aneka jajanan yang dijual dan ini cocok buat orang dewasa yang suka nyemil di malam hari.

Namun, apa jadinya jika pasar malam tersebut angker dan berhantu?. Tentu bukan sebuah kesenangan yang di dapat melainkan sebuah mimpi buruk sepulang dari pasar malam tersebut.

Yongma Land merupakan sebuah pasar malam atau taman bermain di Korea Selatan yang terbengkalai. Banyak orang yang mengalami kejadian mistis ketika pergi ke taman bermain ini. Karena banyak kejadian mistis tersebutlah yang membuat Yongma Land pun sepi pengunjung dan ditinggalkan begitu saja.

Konon katanya, taman bermain Yongma Land dulu sempat memakan korban jiwa seorang gadis kecil. Pengunjung taman bermain tersebut kerap melihat arwah gadis kecil dan arwah tersebut di percayai sebagai gadis kecil yang meninggal di Yongma Land tersebut.

6. Pulau Jeju

Link gambar.


Pulau Jeju adalah pulau yang memiliki pemandangan yang sangat indah ya sahabat. Hampir semua orang yang berlibur ke Korea Selatan pasti ingin ke Pulau ini, termasuk saya hehehe. Bahkan pada artikel sebelumnya yang berjudul Inilah 4 Tempat Wisata Paling Romantis di Korea Selatan, pulau Jeju termasuk di antara empat tempat tersebut loh.

Tetapi siapa sangka, bahwa di balik keindahan pulau tersebut memiliki kisah masa lalu yang sangat-sangat mengerikan.

Pada tahun 1940, sekitar 10% penduduk pulau Jeju di bantai habis-habisan oleh pemerintah. Karena pembantaian tersebutlah, warga sekitar mempercayai bahwa arwah dari orang yang di bantai tersebut tetap ada dan menghantui pulau Jeju.

7. Desa Yongin


Beranikah sahabat jika tinggal sendirian di rumah? Atau tinggal di sebuah tempat yang di tempat tersebut memiliki legenda horor yang masih sangat terasa hingga saat ini?. Tempat angker dari Korea Selatan yang selanjutnya adalah desa Yongin.

Desa Yongin merupakan desa di Korea Selatan yang sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan. Para wisatawan ini mengunjungi desa Yongin adalah untuk berpetualang dan merasakan hal-hal supranatural yang ada di desa ini.

Desa Yongin terkenal dengan cerita akan hantu perawan yang kerap bergentayangan di desa tersebut. Menurut cerita yang beredar, sebutan hantu perawan adalah karena di desa Yongin dulunya ada seorang gadis yang tinggal kesepian dan meninggal dalam keadaan belum menikah.

Setelah gadis tersebut meninggal, keadaan desa Yongin terasa mencekam dan bahkan bagi wisatawan yang "beruntung" akan mendengar jeritan mengerikan ketika berkunjung ke desa tersebut.

Yap, itulah tempat-tempat angker dan berhantu yang ada di Korea Selatan. Setiap tempat memiliki ceritanya masing-masing, ada yang menyenangkan dan ada juga yang menyedihkan. Alangkah baiknya jika kita selalu menjaga sopan santun dan menaruh rasa hormat terhadap suatu tempat yang baru kita kunjungi. Jangan sekali-sekali bertindak arogan yang nantinya akan berimbas pada diri kita sendiri.

Terimakasih sudah membaca dan sampai jumpa :).

Komentar

  1. Wuaduuuh ...

    Yakin kalauu ... rumah sakit jiwa Gonjiam itu ..., super angker !.

    Dari gambar saja aura mistisnya kuat banget ..

    BalasHapus
  2. aih perlu di catet inibiar gak nyasar ke sana

    BalasHapus
  3. dih liat gambarnya aja dah serem apalagi ngunjunginya ya kak.. kayanya ini mah cocok buat yang suka berpetualang..

    BalasHapus
  4. Serem sekali ya, apa jenis hantunya seperti pemeran di drakor atau seperti hantu di film indonesia?

    BalasHapus

Posting Komentar