11 Fakta Menarik si Maknae Blackpink, Lalisa Manoban

Hai sahabat korsel, ada yang tahu dengan grup idol Blackpink? Saya rasa sih sudah banyak orang Indonesia yang mengetahui grup idol ini ya. Tidak hanya di Indonesia ataupun di Asia, ternyata Blackpink sudah mulai terkenal di dunia loh, termasuk di negeri paman Sam sana.

Blackpink adalah grup idol Korea Selatan yang di bentuk oleh agensi YG Entertainment. Grup idol ini memiliki empat orang anggota yang terdiri dari Jennie, Jisoo, Lisa, dan juga Rose. Diantara keempat anggota Blackpink, sepertinya kita sudah sangat biasa dan sering mendengar Lisa ya.

Wajar sih jika orang-orang lebih tahu dan lebih kenal dengan Lisa. Lisa adalah salah satu anggota Blackpink yang menurut saya sangat-sangat cantik dan saya rasa itulah yang menjadi daya tarik orang akan dirinya.

Selain memiliki wajah yang menawan, kemampuan Lisa dalam hal menari pun tidak bisa di ragukan lagi. Sahabat korsel ingin tahu lebih tentang anggota Blackpink yang satu ini? Berikut ini saya sudah merangkum fakta-fakta menarik tentang seorang Lalisa.



1. Seorang Maknae di Grupnya

Sebelumnya saya sudah membahas tentang 15 Istilah Dalam Kpop. Jika sahabat sudah membaca artikel itu, sahabat sudah pasti tahu apa itu maknae.

Jadi, maknae itu merupakan anggota termuda yang ada dalam satu grup idol. Dalam grup Blackpink, Lisa adalah maknae karena ia memang anggota yang paling muda diantara semuanya. Lisa lahir pada tanggal 27 Maret 1997, itu artinya tahun ini ia baru berumur 22 tahun, wahhh masih muda banget ya.

2. Menguasai Banyak Bahasa

Selain terampil dalam hal bernyanyi dan menari, ternyata idol yang satu ini juga memiliki pengetahuan berbahasa yang mumpuni loh sahabat. Maknae Blackpink ini sudah menguasai sekitar empat bahasa.

Empat bahasa yang dikuasai Lisa antara lain adalah bahasa Thailand, Korea, Jepang, dan juga Inggris. Woww hebat ya, idol yang satu ini memang patut untuk di idolakan.

3. Berasal dari Thailand

Meskipun tergabung dalam grup idol dari Korea Selatan, tetapi Lisa ini bukan penduduk asli negeri ginseng tersebut. Lisa lahir di Bangkok, Thailand. Melalui audisi YG Entertainment pada tahun 2010 silam lah yang membuat ia lolos dan ikut trainee selama 5 tahun lebih, selanjutnya ia pun debut dan tergabung dalam Blackpink.

4. Lisa Bukanlah Nama Aslinya

Faktanya adalah bahwa Lisa bukanlah nama aslinya, melainkan hanya nama panggung. Nama aslinya adalah Pranrpiya Manoban, lalu ia menggantinya menjadi Lalisa Manoban. Lalisa sendiri memiliki makna orang yang akan menerima banyak pujian, menurut bahasa Thailand.

5. Hobi Mengoleksi Makeup

Sudah sewajarnya seorang perempuan itu suka berdandan dan beberapa hal yang berkaitan dengan kecantikan lainnya. Termasuk dengan Lisa, dia sangat suka berdandan, bahkan juga kerap merias wajah para anggota Blackpink yang lainnya loh.

Karena suka berdandan, otomatis dia juga suka membeli berbagai jenis makeup. Jika sudah berburu kosmetik, Lisa bisa keluar dorm seharian penuh loh dan jika sudah pulang pun ia masih akan meneruskan berburu kosmetik kesukaannya lewat online shop.

6. Pentolan Blackpink dalam Menari

Sebelumnya saya sudah jelaskan bahwa Lisa bisa sampai menjalani trainee adalah karena lolos audisi YG Entertainment yang di adakan di Bangkok pada tahun 2010. Menjadi satu-satunya peserta yang lolos itu membuktikan bahwa Lisa memiliki kemampuan yang sangat-sangat baik dalam hal menari.

Itu karena sedari kecil Lisa sudah tergabung dalam grup tari yang bernama We Zaa Cool di Thailand. Pengalaman berlatih menari sejak kecil dan sempat menjalani trainee selama 5 tahun lah yang membuat Lisa menjadi seperti sekarang ini, menjadi pentolan grup idol Blackpink dalam hal menari.

7. Member Blackpink Tertinggi

Meskipun Lisa adalah seorang maknae, namun ia merupakan member grup idol Blackpink yang tertinggi loh sahabat korsel. 

Lisa memiliki tinggi sekitar 168cm, tentu jika memakai heels ia akan menjadi lebih tinggi lagi ya. Dengan tubuhnya yang tinggi dan juga memiliki wajah yang cantik, tentunya Lisa sudah sangat cocok untuk menjadi seorang model dan sudah terbukti dengan seringnya ia menjadi model Brand Fashion dari YG, yaitu NONA9ON.

8. Bambam GOT7 adalah Sahabat Kecil Lisa

Hampir semua orang memiliki sahabat masa kecil, termasuk Lisa. Dara kelahiran tahun 1997 ini memiliki sahabat masa kecil yang bernama Bambam. Seperti Lisa, Bambam juga merupakan seorang idol loh. Ia bergabung dan menjadi anggota dalam grup idol GOT7.

Bambam dan Lisa telah bersahabat sejak kecil, saat mereka masih berada di grup tari yang sama, yaitu We Zaa Cool. Keduanya pun masih akrab hingga saat ini dan baik Bambam maupun Lisa merupakan rapper di grup idol mereka masing-masing.

9. Memiliki Kepribadian yang Unik

Jika kita melihat Lisa tampil diatas panggung ataupun di vidioklip Blackpink, ia terkesan garang dan angresif. Namun, sebenarnya Lisa ini memiliki sifat yang sangat jauh dari itu, ia sangat-sangat imut dan jahil.

Jadi, Lisa seperti memiliki dua kepribadian yang unik dari ketika dia diatas panggung dan di kesehariannya.

10. Tipe Pria Idaman

Buat sahabat korsel yang laki-laki, saya sarankan menyimak fakta yang ini dengan baik-baik ya hehehe. Seperti halnya orang yang memiliki tipe terhadap seseorang yang akan jadi pasangannya nanti, Lisa pun juga memiliki tipe pria yang ia idam-idamkan nih sahabat.

Lisa ini menyukai seorang pria yang memiliki usia lebih tua dari dirinya, penyayang, memiliki sifat yang baik hati, dan yang terpenting bisa memasak. Wajar sih, karena Lisa pun memiliki hobi memasak dan ayah tirinya pun juga seorang chef. Jadi, maukah sahabat korsel mulai belajar memasak untuk memikat hati Lisa?.

11. Memiliki TV Shownya Sendiri

Blink (sebutan untuk fans Blackpink) mungkin sudah mengetahui bahwa Blackpink memiliki reality show yang bernama BLACKPINK HOUSE dan itu bisa kita saksikan lewat channel youtube resmi dari Blackpink.

Selain itu, ternyata Lisa juga memiliki acara televisi sendiri loh. Acara televisi tersebut beranama Lisa TV yang ada di OnStyle. Acara yang menceritakan tentang keseharian, pekerjaan, dan gaya hidup Lisa, tentunya akan membuat kita lebih tahu dan lebih mengenal sosok Lisa ini.

Itulah fakta-fakta menarik dari seorang Lalisa Manoban atau Pranpriya Manoban. Ikutin terus blog ini ya, karena nantinya saya akan terus update apapun itu seputar Korea Selatan. Terimakasih dan sampai jumpa.

Komentar

  1. aih keren ya dek lisa ini dari thailand bisa sukses d korea

    BalasHapus
  2. pokonya paling cantik ya dia,. sebenernya semua cantik personil black pink cuma yang paling cantik yaa diaa hehehhe dan menarik pastiny y kak

    BalasHapus
  3. Laliiiisa manoban
    Tadinya aku berpikir biasa aja terhadap dia, tp pas kukepoin satu per satu lagunya, ternyata dia yg paling jago dance, badannya paling tinggi dan ternyata paling muda
    Juga kyk punya karisma gitu ya orangnya hihi
    Akhirnya dari situ aku jd pnasaran
    Kdg wajahnya terlihat comical kadang misterius dan cool

    BalasHapus

Posting Komentar