5 Idol Kpop dengan Masa Trainee Tercepat

Halo sahabat korsel sudah cukup lama ya kita tidak berjumpa dan semoga kalian semua dalam keadaan yang baik-baik saja ya. Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin ya karena telat juga ngucapinnya hehehe.

Dibalik keberhasilan seseorang tentunya ada sebuah perjuangan yang cukup melelahkan dan bahkan bisa menyakitkan, itulah yang tergambar jelas pada seorang idol kpop. Mereka bisa debut dan menikmati kejayaan mereka seperti sekarang ini tidak cuma-cuma, ada proses panjang yang telah mereka lewati. Itulah yang disebut sebagai masa trainee atau pelatihan.



Semua orang pasti setuju bahwa boygrup atau girlgrup asal Korea Selatan itu terkenal memiliki suara yang indah dan gerakan tari atau dance mereka yang super duper keren. Bagaimana mereka bisa seperti itu? Bakat alami kah? Tentu mereka bisa begitu karena latihan yang keras.

Masa-masa trainee atau pelatihan umumnya dilakukan oleh calon idol kpop sebelum akhirnya mereka debut dengan grup mereka. Tidak hanya menari dan bernyanyi, mereka pun belajar akting juga. Untuk melahirkan seorang idol yang sangat bertalenta, segala aspek pun harus dipertimbangkan oleh setiap agensi yang ada.

Maka dari itu, wajar saja jika seorang idol kpop sangat bertalenta dan banyak diantara mereka yang menjalani masa trainee yang cukup lama. Ada idol yang sampai bertahun-tahun menjalani trainee baru bisa melakukan debut. Pada akhirnya, mereka dapat lahir menjadi seorang bintang yang sangat bersinar. Namun, ternyata ada loh idol kpop yang menjalani masa trainee dengan waktu yang singkat, siapa sajakah mereka? yuk di simak artikel ini.

1. Baekhyun EXO

Siapa yang tidak kenal dengan EXO, boygrup yang dibentuk pada tahun 2011 dan memulai debutnya di tahun 2012 ini sangat terkenal bahkan hingga ke negara Indonesia ini.

Sebagai seorang EXO L (nama fandom boygrup EXO) sudah pasti kenal dengan salah satu member EXO yang ganteng bernama Baekhyun dong. Baekhyun ini termasuk idol kpop yang memiliki masa trainee cukup singkat loh sahabat. Sebelum debut bersama EXO, Baekhyun ini hanya menjalani masa trainee nya selama 7-8 bulan saja.

2. Kyuhyun Super Junior

Apakah sahabat korsel adalah seorang ELF? Jika iya, pasti sudah sering dengar suara merdu dari idol yang satu ini, yaitu Kyuhyun. Kyuhyun merupakan member dari boygrup Super Junior, salah satu boygrup yang cukup melegenda dan mendunia.

Harus diakui, selain Yesung dan Ryeowook, Kyuhyun merupakan member Suju yang memiliki suara yang juga merdu. Itulah mengapa mereka bertiga bergabung di KRY. Ternyata eh ternyata, Kyuhyun ini menjalani masa trainee yang cukup singkat loh sahabat. Doi hanya menjalani masa trainee di SM Entertainment selama 3 bulan saja, wahhh setara dengan masa PKL atau Prakerin anak SMK tuh hehehe.

3. Youngjae GOT7

Idol kpop berikutnya yang menjalani masa trainee tersingkat adalah Youngjae. Youngjae ini merupakan member atau anggota dari boygrup asal Korea Selatan yang bernama GOT7. 

Berbeda dengan teman-temannya sesama member GOT7 yang kebanyakan diantara mereka menjalani masa trainee selama 2 tahun, Youngjae hanya menjalaninya selama 7 bulan saja. Pelatihan yang ia jalani pun hanya untuk sekadar meningkatkan kemampuan menari atau dance nya saja.

4. Suzy Miss A

Idol cantik yang bernama lengkap Bae Su-ji ini juga menjalani masa trainee yang cukup singkat loh sahabat. Seperti yang kita tahu bahwa Suzzy adalah member dari girlgrup yang dibentuk oleh JYP dengan nama Miss A.

Miss A itu sendiri berarti Miss Asia yang memiliki nilai atau peringkat tertinggi, itu ditunjukkan dengan huruf "A" sebagai namanya. Miss A ini debut pada tahun 2010 dan sebelum debut, Suzy hanya menjalani masa trainee selama 10 bulan. Kemampuan bernyanyi dan menari Suzy yang sangat baik yang membuat JYP tidak ragu untuk mendebutkannya meski belum satu tahun.

5. Jung Eun Ji Apink

Jung Eun Ji atau yang lebih dikenal dengan mononim Eunji merupakan vokalis utama dari girlgrup Apink. Dara cantik asal Korea Selatan yang pernah mengenyam pendidikan di Busan Hyehwa Girls' High School ini pun juga menjalani masa trainee yang singkat loh sahabat korsel.

Faktanya, dua bulan sebelum girlgrup Apink melakukan debut, Jung Eun Ji langsung direkrut. Oleh karena masa trainee yang sangat singkat tersebut, sudah pasti kemampuannya dalam hal bernyanyi dan menari sudah tidak bisa diragukan lagi.

Itulah beberapa idol kpop dengan masa trainee yang sangat singkat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat sahabat korsel semua dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Komentar