Inilah Nama Fandom Idol Grup Kpop dan Maknanya

Fans adalah sekumpulan orang yang sangat-sangat berarti bagi seorang public figure dimanapun itu. Mereka sering merasa bahwa jika tanpa fans mereka bukanlah apa-apa. Karena fans lah orang yang selalu mengikuti dan mendukung setiap perjalanan karir si public figure atau idol tersebut.

Terutama bagi seorang idol kpop, fans mereka adalah nyawa mereka. Oleh karena itu, para idol grup kpop selalu memilih nama fandom yang memiliki makna dalam, dengan tujuan dapat selalu menghubungkan mereka dengan para fansnya.



Berikut ini saya sudah merangkum beberapa nama fandom yang memiliki makna yang unik dan menarik. Fandom dari idol grup apa saja kah itu? yuk di simak.

1. ELF - Superjunior

Sumber gambar : oliviakang21.wordpress.com


Idol grup yang dibentuk pada tahun 2005 dan memiliki sebelas anggota ini memiliki fandom yang bernama ELF. ELF merupakan singakatan dari kata EverLasting Friend, yang mana jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia itu berarti teman selamanya.

Dengan memiliki nama fandom tersebut, Superjunior menganggap bahwa fans atau para penggemarnya merupakan teman selamanya mereka. Ini terbukti, bahwa sampai detik ini ELF masih tetap mensupport Superjunior walau sekarang ini sudah bermunculan idol grup yang baru.

2. Once - Twice

Sumber gambar : www.tribunnews.com


Girlgrup asal Korea Selatan yang bernama Twice ini memiliki fandom dengan nama Once. Nama fandom mereka tidak asal dipilih loh, Once memiliki makna yang baik dan cukup mendalam.

Pada saat Twice mengumumkan nama fandom mereka, Twice mengatakan bahwa "Jika anda mencintai kami sekali saja (once), kami akan membalas anda dua kali lipat cinta kami (Twice)". Woww cukup dalam bukan hehehe.

3. EXO-L - EXO

Sumber gambar : www.billboard.com


Siapa yang tak kenal dengan EXO? idol grup asal Korea Selatan yang satu ini sedang naik daun namanya. Bahkan banyak para kpopers tanah air yang mengidolakan boygrup ini. Nama fandom dari EXO adalah EXO-L, huruf L itu sendiri merupakan Love yang berarti antara EXO dan EXO-L saling mencintai satu sama lain.

Selain itu, pada awal debutnya, EXO terbagi menjadi dua subunit yaitu EXO-K dan EXO-M. Oleh karena huruf L adalah huruf diantara K dan juga M. Maka, EXO mengartikan bahwa EXO-L merupakan fans atau penggemar yang selalu berada ditengah-tengah mereka dan harus selalu mereka lindungi.

4. VIP - Bigbang

Sumber gambar : www.thekrazemagazine.com


Bigbang merupakan boygrup asal Korea Selatan yang memulai debut pertamanya di Olympic Gymnastics Arena, konser YG Family pada tanggal 19 Agustus 2006. Kemudian, pada tanggal 23 September 2006, mereka memulai debut perdana mereka di televisi pada acara musik MBC Show.

Hampir semua kpopers mengenal Bigbang, hal itu dapat terjadi karena memang Bigbang adalah salah satu idol grup yang sangat populer di Korea Selatan maupun dunia. Meskipun telah sukses, Bigbang tidak pernah sedikitpun melupakan VIP, para fans dari Bigbang.

VIP ini merupakan singkatan dari Very Important Person, atau dalam bahasa Indonesia berarti orang yang sangat penting. Tentu saja Bigbang tidak akan lupa dengan para penggemarnya, karena bagi Bigbang penggemar mereka adalah orang yang sangat-sangat penting.

5. SONE - Girls' Generation

Sumber gambar : kpop.fandom.com


SONE adalah nama fandom dari idol grup Girls' Generation. SONE itu sendiri di lafalkan sebagai So One dalam bahasa Inggris dan memiliki arti jadi satu dalam bahasa Indonesia. Ini dapat diartikan bahwa Girls' Generation dan para penggemarnya akan menjadi satu untuk selama-lamanya.

6. Reveluv - Red Velvet

Sumber gambar : pontianak.tribunnews.com


Red Velvet merupakan idol grup asal Korea Selatan yang dibentuk oleh agensi S.M. Entertainment. Idol grup ini beranggotakan lima orang yang terdiri dari Irene, Seul Gi, Joy, Wendy, dan Yeri.

Red Velvet memiliki nama fandom Reveluv. Reveluv ini sendiri merupakan gabungan dari kata "Red Velvet" dengan "Love". Nama fandom ini mereka pilih dengan harapan agar antara Red Velvet dengan para fans atau penggemarnya, memiliki hubungan cinta yang hangat.

7. Inner Circle - Winner

Sumber gambar : inikpop.com


Idol grup Winner memiliki sebuah fandom yang diberi nama Inner Circle. Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, Inner Circle itu berarti lingkaran dalam.

Bagi Winner, penggemar itu adalah orang-orang yang sangat penting. Oleh karena itu, mereka memilih nama fandom Inner Circle dengan maksud agar penggemar dapat selalu berada di lingkaran terdekat untuk selalu mendukung mereka.

8. Melody - BTOB

Sumber gambar : jatim.tribunnews.com


Selanjutnya ada idol grup yang bernama BTOB. BTOB itu sendiri merupakan singkatan dari Born to Beat. Grup ini memiliki fandom yang bernama Melody.

Seperti yang kita ketahui bahwa yang namanya sebuah beat sudah pasti berkaitan dengan melody ya sahabat. Hal tersebut merepresentasikan bahwa member BTOB akan selalu berkaitan dan berhubungan erat dengan para penggemarnya.

Wowww, makjleb banget ya makna fandomnya hehehe.

Yap, itulah nama-nama fandom idol grup kpop dan maknanya. Kalau sahabat korsel sendiri masuknya ke fandom apa nih?.

Komentar