6 Manfaat Menonton Drama Korea yang Harus Kamu Tahu

Saat ini sebagian besar anak muda, khususnya anak muda perempuan banyak yang mengetahui atau bahkan sering menonton drakor. Drakor itu merupakan singkatan dari drama korea, yang memiliki arti sebuah drama atau film yang berasal dari Korea Selatan.

Tidak hanya dapat menarik minat para kaula muda, tetapi orang tua seperi ibu-ibu juga banyak kok yang suka menonton drama Korea. Memang wajar sih jika drakor atau drama Korea itu banyak peminatnya, karena selain cerita nya yang bagus, ketampanan dan kecantikan para pemainnya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penontonnya.



Seperti yang sudah saya bilang tadi bahwa drakor ini memiliki cerita yang bagus dan menarik. Bahkan tidak sedikit orang yang emosinya di aduk-aduk setelah menonton drama Korea. Ternyata, aktivitas menonton drama Korea tidak hanya sekadar menjadi aktivitas biasa loh sahabat, tetapi ada manfaat yang bisa kita dapat setelah menonton drama Korea itu. Mau tahu apa saja manfaatnya? yuk simak.

1. Sebagai Hiburan di Kala Bosan

Padatnya aktivitas sehari-hari membuat kita kadang merasa jenuh dan bosan. Meskipun hari libur dari pekerjaan atau aktivitas tersebut tetap ada, tapi tidak sedikit orang yang bisa menjalankan hari libur mereka dengan bepergian keluar rumah. Banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut, mulai dari biaya sampai cuaca di hari tersebut yang bisa saja tidak memungkinkan untuk keluar rumah.

Nah, jika kita tidak bisa pergi berlibur ke tempat wisata atau sekadar mencari hiburan di luar rumah, kita juga bisa mendapatkannya di dalam rumah nih sahabat. Hiburan tersebut bisa kita dapatkan setelah menonton drama Korea. Hanya bermodalkan handphone, laptop, atau komputer dengan akses internet, kita bisa mengisi waktu libur kita dengan menonton drama Korea tersebut.

2. Dapat Mempelajari Bahasa Korea

Selain kita bisa terhibur setelah menonton drama Korea, manfaat selanjutnya adalah kita dapat mempelajari bahasa Korea itu sendiri. Itu karena tidak sedikit dari orang yang setelah menonton drama Korea menjadi penasaran dengan beberapa kata atau kalimat yang di ucapkan para pemain drama tersebut. 

Walau sebenarnya sih ketika kita menonton drakor itu sudah ada subtitlenya. Tetapi karena subtitle itu sendiri muncul menyesuaikan kecepatan pengucapan si pemain, akan sulit jika kita belajar hanya dari subtilte. Maka, banyak pecinta drakor yang kepo dan akhirnya mencari sendiri arti kosakata tersebut.

Oh ya, tentunya kita tidak dapat mempelajari bahasa Korea jika kita menonton drama Korea yang memiliki dubbing atau suara Indonesia.

3. Memiliki Topik Untuk di Bicarakan

Apakah sahabat korsel termasuk orang yang memiliki teman-teman yang pecinta drakor? Jika iya, manfaat yang satu ini sangat-sangat dapat membantu sahabat nih.

Jika kita memiliki banyak teman yang suka terhadap drama Korea, sudah sewajarnya ketika berkumpul mereka pasti akan membahas tentang drama Korea juga. Nah, dengan kita menonton drama Korea, otomatis kita juga dapat nimbrung ngobrol bersama mereka.

4. Dapat Mengetahui Budaya Korea

Drama Korea tidak hanya menampilkan kisah hidup dari sang tokoh utama drama tersebut, melainkan juga banyak sekali menampilkan budaya yang ada pada negara Korea Selatan itu sendiri. Mulai dari budaya berpakaian, berperilaku terhadap orang lain, dan masih banyak lagi.

Jika kita menonton drama Korea, maka akan memberikan kita wawasan terhadap budaya yang ada di negeri ginseng tersebut dan itu merupakan manfaat yang luar biasa menurut saya.

5. Dapat Menginspirasi dalam Berbusana

Gaya berpakaian orang-orang Korea khususnya para idol Korea itu sangat-sangat di lirik oleh banyak orang, khususnya bagi para perempuan. Karena memang gaya berbusana mereka itu sangat unik dan juga menarik.

Mulai dari style untuk pergi ke kantor, menghadiri acara resmi, atau hanya untuk berjalan-jalan santai saja itu semua sangat menarik. Dengan menonton drama Korea, sahabat korsel bisa terinspirasi dengan gaya berpakaian atau berbusana para pemain yang ada di drama tersebut.

6. Memberikan Pelajaran Tentang Kehidupan

Manfaat menonton drama Korea yang selanjutnya adalah dapat memberikan kita pelajaran tentang kehidupan. Kita tahu bahwa konflik yang di sajikan pada setiap drama Korea itu dapat membuat kita menangis tersedu-sedu, bahkan juga bisa membuat kita marah sejadi-jadinya.

Nah, karena hal itu kita bisa mengambil makna atau pelajaran tentang bagaimana si tokoh utama atau karakter protagonis dalam menghadapi konflik yang ia alami tersebut.

Yap, itulah manfaat-manfaat yang bisa kita dapat setelah menonton drama Korea. Kalau sahabat sendiri suka atau tidak nih menonton drama Korea? kalau suka, apa drakor favorit sahabat? tulis di kolom komentar ya.

Komentar

  1. kalo saya nonton drama korea kurang suka, namun ada beberapa drama juga yang pernah saya tonton, jadi menurut saya manfaatnya adalah banyak pelajaran hidup di dalamnya.

    BalasHapus

Posting Komentar