6 Kartun Anak dari Korea Selatan yang di Gemari Anak Indonesia

Animasi adalah sebuah gambar bergerak yang di bentuk sedemikian rupa mengikuti alur atau jalan cerita dari si pembuat animasi tersebut. Animasi biasanya dibuat dengan tujuan untuk menghibur sekaligus memberikan sebuah pengetahuan kepada para penontonnya. Sedangkan kartun adalah gaya dari sebuah animasi yang biasanya dipakai untuk animasi bergenre komedi.

Karena memiliki karakter yang unik dan memiliki alur atau jalan cerita yang menarik, banyak sekali orang yang suka dengan animasi kartun. Tidak hanya anak-anak saja, tetapi orang dewasa pun juga suka dengan kartun, apakah sahabat juga termasuk?.



Saya rasa sahabat korsel sudah pasti tahu dengan Tayo kan?. Yap, kartun Tayo ini sangat-sangat di gemari oleh anak-anak jaman sekarang, bahkan sempat viral lelucon "hey Tayo" tahun lalu. Tetapi, apakah sahabat tahu bahwa kartun Tayo ini berasal dari Korea Selatan?.

Tayo ini berasal dari Korea Selatan yang dibuat oleh Choi Jong-il dan di produksi oleh Iconix Entertainment. Karena memiliki karakter bis yang lucu dan juga jalan cerita yang menarik, kartun tayo pun menjadi sangat di gemari anak-anak, khususnya anak-anak Indonesia.

Ternyata selain Tayo masih banyak loh kartun asal Korea Selatan yang sering di tonton oleh anak Indonesia. Berikut ini adalah kartun anak dari Korea Selatan yang sangat di gemari anak-anak Indonesia.

1. Larva

Link gambar.

Pernahkah sahabat korsel menonton kartun Larva? biasanya sih Larva ini di tayangkan di saluran televisi swasta RCTI. Ternyata, kartun Larva ini berasal dari Korea Selatan loh, tepatnya dibuat oleh Tuba Entertainment dan di sutradarai oleh Joo-gong Maeng.

Larva juga termasuk kartun komedi yang menceritakan tentang keseharian ulat berwarna merah dan kuning di dalam sebuah saluran air (sepertinya). Keduanya memiliki watak dan bentuk tubuh yang sangat berbeda. Ulat merah cenderung pendek, kecil, dan sifatnya agak tempramen dan mudah emosi, sedangkan ulat yang kuning memiliki postur yang lebih besar dan memiliki sifat agak jorok dan rakus terhadap makanan.

Tidak hanya ulat berwarna merah dan kuning, kartun Larva juga memiliki karakter lain di dalamnya, seperti siput yang berbadan kekar, kumbang besar, dan juga ada serangga pengumpul kotoran.

Sepertinya kartun Larva ini di peruntukkan tidak untuk anak-anak saja, karena unsur komedi yang sangat kental di dalamnya, saya rasa orang dewasa pun dapat di buat terbahak-bahak oleh tingkah kedua ulat ini.

2. Pororo The Little Penguin

Link gambar.


"Porong porong porong porong Pororo" yap itulah sepenggal lirik lagu pembuka kartun Pororo yang sangat mudah di ingat oleh saya. Kalau sahabat korsel tahu nggak nih dengan kartun pinguin lucu yang satu ini? atau jangan-jangan malah sering nimbrung sama adik menontonnya?.

Pororo The Little Penguin adalah kartun animasi yang berasal dari Korea Selatan. Seperti Tayo, Pororo juga di produksi oleh Iconix Entertainment, SK Broadband, Ocon, dan Channel One.

Kartun ini mengisahkan tentang petualangan Pororo dengan teman-temannya yaitu Crong, Pobby, Loopy, Eddy, dan lainnya yang mereka semua tinggal di desa bersalju. Pororo ini sangat bagus di tonton oleh anak-anak, karena di dalamnya terdapat pesan yang sangat baik dalam persahabatan dan pertemanan.

3. Cloud Bread

Link gambar.

Cloud Bread adalah animasi lucu yang berasal dari Korea Selatan. Cloud Bread ini agak unik dan berbeda dari Pororo, Tayo, dan Larva yang merupakan animasi tiga dimensi. Cloud Bread ini adalah kartun yang jika dilihat itu berasal dari kertas karton yang di gambar dan di warnai dengan krayon.

Kartun ini memiliki karakter yang lucu dan semuanya adalah binatang. Bercerita tentang kehidupan karakter bernama Hongbi dan Hongsi yang keduanya merupakan kakak beradik. Cloud Bread sendiri merupakan roti awan yang biasa dibuat oleh ibu dari Hongsi dan Hongbi, yang mana ketika roti tersebut dimakan akan bisa membuat si pemakannya menjadi terbang melayang.

Menurut saya, Cloud Bread adalah kartun yang sangat-sangat unik dari segi penggambarannya dan juga dari segi suaranya. Kenapa suaranya unik? ya, nada suara setiap karakternya itu sangat-sangat unik loh sahabat.

Nada suara karakter itu semuanya sama dan sangat-sangat khas. Jika sahabat korsel belum pernah menonton kartun ini dan penasaran, silahkan cek di youtube dan sahabat pasti akan merasa agak lucu dengan nada suara tiap karakter di kartun tersebut.

4. Robocar Poli

Link gambar.


Kartun anak selanjutnya yang berasal dari Korea Selatan adalah Robocar Poli. Kartun ini sudah sangat di kenal oleh anak-anak Indonesia, karena memang dari karakter yang menyerupai sebuah mainan mobil-mobilan seperti ini sangat di gemari anak-anak.

Robocar Poli ini menceritakan tentang robot mobil penyelamat. Robot mobil itu terdiri dari Poli sebagai mobil polisi, Amber sebagai mobil ambulan, Heli sebagai helikopter, dan juga Roy sebagai mobil pemadam kebakaran.

Poli dan teman-temannya selalu siap dan sigap membantu karakter lain yang sedang dalam kesulitan. Tidak hanya menarik dari segi bentuk dan penggambaran tokohnya, tetapi kartun Robocar Poli juga memiliki pesan yang baik untuk anak-anak, yaitu supaya dapat saling tolong-menolong terhadap sesama.

5. Super Wings

Link gambar.


Pernahkah sahabat korsel membayangkan jika memesan suatu paket dan paket yang sahabat pesan itu diantarkan oleh sebuah robot pesawat?. Ya, itu adalah tugas dari Super Wings. 

Super Wings dan Robocar Poli ini agak mirip ya sahabat, karena keduanya kerap membantu orang lain. Super Wings merupakan kartun yang berasal dari Korea Selatan dan memiliki karakter berupa robot pesawat yang siap mengantarkan paket ke seluruh penjuru dunia.

6. Bernard Bear

Link gambar.


Bernard Bear adalah kartun yang menemani saya ketika masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama dulu dan sekarang saya sudah kuliah semester empat, sudah lama sekali. Kartun ini selalu sukses membuat saya tertawa di setiap episodenya.

Sahabat korsel pasti tahu dong dengan kartun yang satu ini. Yap, sesuai namanya, kartun Bernard Bear ini memiliki karakter utama seekor beruang salju. Beruang Bernard ini memiliki sifat yang jahil dan agak nakal, tetapi ujung-ujungnya selalu dia yang mengalami sial.

Kartun Bernard Bear ini di produksi oleh RG Animated Studios yang berasal dari Korea Selatan, bersama dengan EBS Production, BRB Internacional S.A., dan M6 Metropole Television. 

Itulah kartun anak dari Korea Selatan yang di gemari oleh anak Indonesia. Kalau sahabat korsel pernah nonton yang mana saja nih? tulis di kolom komentar ya.

Komentar

  1. Wah baru tahu nih kalo Larva berasal dari Korea Selatan, suka banget nonton ini kartun, obat tawa yang mujarab haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya ka, larva emang lucu tapi di sisi lain kadang suka agak jorok hehehe.

      Hapus

Posting Komentar